Strategi Bisnis Online bagi Marketer



banyak para internet marketer yang menyebut dirinya telah berhasil melakukan penjualan dengan cara-cara mereka dan harus kita angkat jempol untuk mereka. Namun pastinya mereka selalu juga melakukan apa yang akan di bahas pada postingan kali ini.

Mungkin hanya cara penyampaian saja yang berbeda. Dan saya yakin teknik penjualan tidaklah jauh berbeda dan apa yang dimaksud dengan memberikan kesenangan kepada pelanggan akan tersaji dalam uraian dibawai ini;

1. Mencari tahu apa yang diinginkan oleh Prospek.
Bila Anda tahu benar-benar tahu mengapa prospek membeli produk Anda, Anda bisa mulai melakukan promosi yang tepat dan langsung mengenai sasaran untuk membuat prospek Anda mengambil tindakan dalam melakukan pembelian. Berikut adalah contoh. Seorang penjual Handphone yang buruk mengira dia menjual informasi dan kumunikasi. Namun seorang sales HP rata-rata menganggap bahwa dia menjual kombinasi komunikasi dan image. Seorang penjual HP yang bagus tahu dia menjual kebebasan dalam layanan informasi yang luas, ini merupakan strategi dan efek dari apa yang diinginkan oleh prosepek pasar yang tepat.

2. Membangun  Kepercayaan publik (audiens tertarget).
Dalam keadaan yang skeptis, pembaca anda akan berhenti membaca pesan promosi anda dengan anggapan mereka (calon pelanggan) bahwa Anda tidak jujur. Namun untuk mengatasi hal tersebut terjadi pada produk yang anda tawarkan, Pertama Anda harus menyajikan informasi yang jelas terhadap manfaat produk Anda atau layanan Anda. Kemudian Anda juga harus menjelaskan dan memberi keyakinan mengapa mereka harus mencoba produk yang anda tawarkan tersebut karena mereka yang membutuhkan produk anda akan mendapatkan banyak manfaat dari produk tersebut

3. Anda harus ambil perhatian prospek dengan judul Anda.
Informasi utama pada iklan Anda, surat-surat, selebaran, bahkan di situs web Anda, adalah hal yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan dalam usaha anda. Beritahu kepada pengunjung manfaat terbaik dari layanan informasi atau produk Anda ke dalam pesan promosi Anda. Menjaga kepentingan pengunjung harus diutamakan, karena mereka merasa mempunyai kekuatan dan ingin dianggap raja, bukankah anda ingat pepatah “ pembeli adalah raja”. Pengunjung atau prospek anda tersebut ingin sesuatu yang lebih, mereka ingin terlihat lebih elegant dan mereka merasa memiliki lebih banyak uang dari sang penawar produk.

4. Jadilah sesuatu yang spesifik dan Unik.
Beritahu prospek Anda bahwa dengan uang yang banyak, apapun bisa mereka lakukan dalam hitungan hari, minggu atau sebulan. Menggunakan tanggal, rincian dan waktu yang tepat dengan produk yang bermanfaat yang mungkin tak dipunyai oleh pebisnis online lain yang pernah mereka temui sebelumnya.

5. Menawarkan Bonus yang menarik.
Pelanggan ingin menerima manfaat langsung saat mereka akan mengambil tindakan untuk melakukan pembelian. Dengan menawarkan bonus yang menarik dan bermanfaat langsung kepada pelanggan, biasanya mereka akan melakukan tindakan yang lebih baik kearah pembelian produk dari pada mereka meminta lagi penurunan harga atau diskon, bonus Anda harus memiliki perceived value dalam menentukan keberhasilan anda dalam Bisnis Internet marketer. Menyebutkan bonus dan kegunaan Anda di promosi awal yang anda lakukan. Jika dapat anda menawarkan beberapa kemungkinan pemberian bonus yang lainnya dengan manfaat ganda lainnya.

Dalam beberapa situasi, calon pelanggan akan membeli produk atau jasa Anda karena semua bonus yang dia akan terima juga mempunyai manfaat yang tak kalah hebatnya dengan produk utama. Jika anda dengan jitu dapat menerapkan 5 strategi  bisnis online tersebut diatas, akan dapat meningkatkan keuntungan overrall Anda dalam bisnis dan keberhasilan sebgai Internet Marketer.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...