Pengunjung Website


Pengunjung Website - Kali ini bisnis online akan membahas mengenai cara merayu Pengunjung Website, sebelumnya saya mengajak Anda yang mau belajar komputer bisa klik Teknik Komputer, oke mari kita simak.
Apapun yang menarik perhatian, kita pasti akan memutuskan dalam 3 detik anda akan tetap di web itu mencari info lebih lanjut atau memilih close dari web tersebut.
Kalau kata salah satu pengamat online Seth Godin, online marketing itu seperti bagaimana dapat memberikan seekor monyet sebuah pisang dalam 3 detik atau kurang. Sehingga tujuan dari web anda haruslah jelas. Buatlah dalam ukuran yang cukup besar dan beri warna merah atau biru.
Tentu jelas tujuan dari web yang kita buat adalah bagaimana membuat pengunjung yang hadir di web anda terkonversi. Bisa jadi subcriber, jadi member, bahkan menjadi pembeli produk anda. Tentu penting mempertimbagkan design dari form maupun tombol yang tepat yang membuat web, blog, atau toko online kita sukses.
Alasan yang paling tepat bagaimana pengunjung web kita untuk berinteraksi adalah shopping chart, sign up, subcribe ataupun mendownload materi gratis kita. Sehingga penting untuk mendesain suatu tombol yang dapat dengan mudah menarik perhatian. Ada beberapa teknik yang dapat digunakan dengan menggunakan warna, kontras, dan menarik perhatian mata sehingga menghasilkan konversi yang lebih baik. Berikut 5 tips yang dapat digunakan;
  • Warna
Warna haruslah berbeda dengan warna dominan yang ada di web, gunakan warna yang lebih terang dan kontras.
  • Lokasi
Penempatan lokasi harus mudah ditemukan, kalau nyelip di bagian kiri bawah pasti susah ditemukan. Area yang cukup baik antara lain dibagiah header, disamping produk, atau dibagian atas navigasi.
  • Kata yang Tepat
Bahasa yang digunakan juga harus relevan untuk berkomunikasi dengan user. Gunakan kata yang pendek dan to the point dan selalu awali dengan kata-kata untuk melakukan tidakan seperti signup, downoad, coba sekarang. Tambahkan juga alasan untuk melakukan tidakan itu. Gratis / free juga salah satu kata sakti lho.
Jika kita mengunjungi suatu website suatu yayasan non profit yang mengumpulkan donasi, tentu penting untuk mempertimbangkan kata yang tepat. Jika anda ingin menyumbang apakah anda bersedia untuk memasukkan donasi ke shoping cart, lalu check out? Ada baiknya diubah katanya menjadi jauh lebih halus misalnya “Membuat dunia lebih baik”
Beberapa teknik untuk membuat penawaran adalah :
  1.  Menjelaskan apa yang harus dilakukan (“Klik disini untuk membeli”)
  2. Gunakan kata yang lebih halus (“Coba sekarang”)
  3. Menjelaskan secara langsung (“Buy Now”)
  • Ukuran

 Untuk membuat jelas suatu tombol dan mengarahkan user untuk mengklik pastikan ukurannya lebih besar dibandungkan dengan tombol yang lainnya. Partikan juga area klik cukup besar untuk memudahkan visitor.
  • Area yang Cukup Luas
Tombil perlu dihindarkan untuk saling bertumpuk dengan elemen web yang lainnya. Pastikan memiliki margin maupun padding yang cukup. Pastikan text juga dapat terlihat dengan jelas.
  • Bantu User anda untuk mendapatkan manfaat
Tempatkan apa yang kita tawarkan pada posisi yang sangat mudah dicari, seperti di posisi tengah. Kita juga dapat memanfaatkan eye tracking software.
  • Tips Singkat dan Padat
Gunakan kata kerja, dan berikan alasan urgensinya, seperti : “Signup”, “Download”, “Subscribe”, “Register.”
Untuk membangkitkan urgensi berikan juga penawaran sensasional dan diberikan batas waktu :
  1. “Penawaran terbatas di bulan July 2011”
  2. “Terbatas untuk 200 orang saja!”
  3. “Gratis Ongkos Kirim di Bulan Ramadhan.”

Itulah yang bisnis online bagikan mengenai cara merayu Pengunjung Website, terus ikuti update artikel bisnis online dan jangan lupa di follow ya, dan selanjutnya Anda bisa membaca artikel Dunia Kerja, yang membahas tentang dunia pekerjaan. Semoga bermanfaat.