Cara Sukses Bisnis Internet dan Dasar SEO




Bisnis pemasaran internet ini selalu berubah dan tidak mungkin mengetahui setiap perubahan tentang optimasi mesin pencari (SEO).

Teknologi selalu bejalan ke depan dan tidak pernah mau menunggu, mesin pencari selalu memperbarui algoritmanya dan Ahli SEO harus terus-menerus belajar untuk tetap berada di atas dalam menyikapi setiap perubahan yang terjadi.

Satu hal yang tampaknya tetap konstan dalam bisnis internet ini adalah terdiri dari dua katagori saja yang akan di uraiakan dibawah nanti dan yang terus berubah adalah dasar-dasar optimasi pada sebuah situs.
Dengan dasar-dasar tersebut kita akan berbicara tentang hal yang sama yang merupakan bagian dari SEO, dan telah lama ini berlaku dan masih tetap tetap berlaku dalam formula bisnis online untuk saat ini. Hal-hal ini dapat dibagi menjadi dua kategori; 

On-Site Optimization dan Off-Situs Optimasi.

On-Site Optimization:
Optimasi SEO dalam situs adalah proses mengoptimalkan tata letak situs dan konten situs untuk menargetkan istilah pencarian spesifik untuk meraih peringkat pada mesin pencari. Proses ini melibatkan kata yang akan diketikan dalam pencarian dan menempatkan target di tempat-tempat tertentu pada halaman website agar mesin pencari dapat menemukan kata kunci tertentu pada waktu menjelajah dan menempatkan peringkat halaman sebuah dengan kata kunci yang sesuai dengan apa yang ditargetkan. Dan….. Tempat-tempat ini termasuk …
“Judul halaman atau judul tag”
“Pada tag Meta Description”
“Dalam Halaman pos dan sub judul menggunakan H1, H2, H3 tag”
“Dalam isi conten pada halaman”
“Dalam atribut Alt gambar yang ditampilkan”
“Dalam Anchor Teks dari setiap link yang mengarah ke halaman yang utama”

Ketika istilah pencarian ditargetkan berada di daerah-daerah halaman web umumnya akan melihat peningkatan peringkat dalam pencarian untuk istilah atau kata kunci pencarian yang ditargetkan.

Optimasi On-site atau mengoptimalkan halaman juga melibatkan struktur situs dan navigasi yang jelas agar ramah terhadap mesin pencari. Ini berarti bahwa setiap halaman di situs ini akan dapat dijelajahi oleh mesin pencari dan dapat diindeks oleh mesin pencari.

Untuk melakukan hal ini situs harus menyimpan semua halaman minimal dalam 3 halaman. Jadi jika menavigasi situs saya tidak harus mengklik lebih dari 2 link untuk menemukan halaman dalam sebuah situs web. Setiap halaman juga harus dapat dicapai melalui link teks html. Ini agar spider penjelajah dapat menjangkau setiap halaman situs karena spider tersebut tidak selalu bisa merangkak pada tombol yang yang bagus dan link flash.

Pada situs yang lebih besar penggunaan sitemap dapat sangat membantu dalam memastikan bahwa semua halaman dapat dijelajahi dan diindeks oleh spider mesin pencari.

Off-Site Optimization:
Optimasi diluar situs adalah proses membangun popularitas link dari situs kita dengan mendapatkan situs lain untuk link ke situs kita. Inbound link memiliki peran besar dalam menentukan seberapa baik sebuah situs diindeks dan seberapa baik peringkat yang didapatkan dalam mesin pencari.

Inbound link memungkinkan untuk bot pada mesin pencari untuk mengindeks halaman situs, dan membantu menaikan peringkat peringkat website dalam usahan dan Bots menggunakan jangkar teks link inbound untuk membantu menentukan apa kata kunci dalam pencarian sebuah situs, sehingga muncul pada peringkat 10 besar dalam halaman. Di bawah ini, ada beberapa tempat yang dapat anda mendaftarkan situs untuk mendapatkan Inbound link

Direktori Web – Submit ke kedua direktori secara gratis dan ada yang berbayar.

Reciprocal Link – Pertukaran link dengan situs yang menawarkan konten yang relevan.

Artikel – Menulis artikel tentang produk atau layanan yang ditawarkan di website dan mengirimkan artikel ke situs penerbitan berbagai artikel di web. Pastikan untuk menyertakan link ke produk atau layanan pada situs Anda.

Siaran Pers (PR) – Serupa dengan menulis artikel. Siaran pers dapat diajukan ke tempat-tempat seperti PRWeb dan PRleap. Mereka kemudian dapat dijemput oleh situs berita lainnya termasuk berita Google dan Yahoo.

Ingat bahwa inbound link harus dari situs yang berisi konten yang relevan. Lihatlah selalu kualitas situs sebelum anda melakukan pertukaran link.


Baca bagian dari postingan SEO yang lainnya di situs Bisnis Online, untuk belajar menerapkan teknik SEO, agar SEO website atau Blog Anda dapat naik dan ujung-ujungnya dapat di andalkan dalam Bisnis online.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...