Tips Marketing Untuk Bisnis Kita

Tips Marketing Untuk Bisnis Kita


Oke temen - temen buat kalian yang mau terjun ke dunia bisnis, kita dari Bisnis Online akan memberikan tips yang bisa berguna bagi kalian yang menekuni dunia bisnis apalagi bagi kalian yang memanfaatkan media sosial atau jejaring soial dan website sebagai media bisnis Anda untuk marketing atau pemasaran, oke jadi ga usah berlama lama dan inilah Tips Marketing Untuk Bisnis Kita bersama kita Bisnis Online.



Tips Marketing Untuk Bisnis Kita


Membuat akun media sosial bukanlah suatu hal yang sulit, orang awam pasti bisa. beda halnya kalau kita akan melakukan percakapan dengan orang lain di jejaring sosial tersebut tidak didukung dengan konten dan strategi pemasaran yang benar. Konten sangat berperan menjalankan website sebuah bisnis.

Konten lah yang dapat membuat percakapan dengan pelanggan, baik saat ini atau pun di masa mendatang. Evolusi strategi pemasaran melalui konten di website maupun media sosial telah menjadi cara baru untuk mencapai target mendapatkan pelanggan yang tepat. Bahkan kamu dan calon klien dapat melihat dan membaca melalui RSS feed, blog, infografis, video, dan bentuk konten digital lainnya.

Strategi Pemasaran seperti ini harus selalu diperbarui secara terus-menerus dan memperluas konten pemasaran melalui media sosial, berikut beberapa tips dan trik untuk memasarkan bisnis kamu dengan memanfaatkan platform media sosial :

Tips Marketing Untuk Bisnis Kita


1. Lebih Komunikatif
Bagian penting untuk sukses di media sosial adalah kemampuan mendengar apa yang sedang dibicarakan. Jadi beri perhatian untuk post yang kamu buat dan pastikan diberikan respon.

2. Encourage Sharing
Konten media sosial dapat mencapai banyak orang tanpa perlu usaha tambahan dari kamu. Minta pengikut kamu untuk membagikannya dan buat mereka dapat dengan mudah melakukannya.

3. Perencanaan
Sebelum mulai media sosial marketing, penting untuk memutuskan siapa targetnya, konten apa yang akan kamu sediakan, serta media sosial mana yang akan kamu gunakan.



Tips Marketing Untuk Bisnis Kita




4. Saling Share Konten
Saat pengikut kamu ingin mengetahui apa yang kamu katakan, mereka juga menghargainya saat kamu membagikan konten yang relevan dari orang lain. Ini adalah situasi win-win karena mengurangi jumlah konten yang perlu kamu buat sendiri.

5. Post konten secara berkala
Penting untuk komunikasi dengan audience kamu, tetapi post terlalu sering bisa menjadi bumerang. Buat jadwal yang konsisten, tetapi tidak terlalu memaksa.

6. Konten Singkat dan Informatif
Sangat menggoda untuk menulis panjang lebar mengenai suatu topik, tetapi kalau untuk media sosial , post singkat akan mendapatkan respon lebih tinggi. Saat ini orang lebih sedikit memberi perhatian; jadi potong konten kamu menjadi lebih pendek agar lebih mudah di cerna.

Tips Marketing Untuk Bisnis Kita


7. Lampirkan Tips dan Informasi
Saat berbicara di jaringan media sosial kamu, berikan lebih daripada hanya promosi. Bagikan informasi yang mereka suka berkaitan dengan industri kamu; ini akan membangun kepercayaan dan kredibilitas bisnis kamu.

8. Pilih Platform Media Sosial lebih Teliti
Pilihlah media sosial yang memungkinkan memiliki peluang terbesar untuk diakses oleh calon klien kamu dan fokuslah menguasai salah satu media sosial sebelum menggunakan media sosial yang lain.

9. Manajemen Post
Mendapatkan hasil terbaik dari konten kamu bisa menjadi tantangan tersendiri; termasuk didalamnya waktu untuk publish, apa yang akan di publish, dan calls to action yang baik. Cara terbaik mengetahui hal ini adalah dengan tes, ukur, dan track strategi yang berbeda.

10. Pantau Kompetitor
Dalam pemasaran apapun, penting untuk melihat apa yang dilakukan kompetitor kamu. Hal yang sama dilakukan di media sosial . Walaupun kamu tidak ingin melakukan sama persis dengan apa yang mereka lakukan, kamu perlu mempelajari bagaimana mereka berinteraksi dengan fans dan follower mereka.



Itu dia tips agar bisnis kita berkembang di dunia marketing sosmed dan semoga Tips Marketing Untuk Bisnis Kita bisa bermanfaat, sekian dulu dan terus nantikan artikel kita berikutnya yang jelas membahas dunia bisnis.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...