tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet

tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Sudah tau belum maksud dari content creator itu apa? ok, yang sudah tau boleh lanjut, yang belum tau ini saya kasi tau content creator adalah si pembuat konten, adalah sebuah pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang industri kreatif. Nah sekarang jika sudah tau mari kita kupas materi kita saat ini mengenai tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet sebagai media yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan income.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Content creator punya tujuan yang beragam. Ada yang bertujuan untuk menghibur, mengedukasi masyarakat, atau bahkan untuk memasarkan produk alias jualan. Content creator biasanya akan menghasilkan suatu karya terutama dalam bentuk media digital. Beberapa profesi atau keahlian yang berkaitan dengan content creator, misalnya: Vlogger/Youtuber, Blogger, Fotografer atau Videografer, Video editor, Writer, Copy Social Media, Desainer grafis, dan masih banyak lagi pembuatan konten lainnya yang berkaitan dengan industri kreatif. Pekerjaan ini cukup diminati oleh anak muda di era saat ini. Karena pekerjaan ini bisa dilakukan hanya dari rumah, atau bahkan di dalam kamar melalui handphone atau perangkat komputer dengan koneksi internet.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Menjalankan suatu profesi akan lebih menyenangkan jika dijalankan sesuai dengan hobi atau passion kita. Untuk itu, ketahui terlebih dahulu bakat dan minatmu itu di bidang apa? Intinya, pilih dan lakukan apa yang kamu suka. Karena kalau kamu sudah menyukainya, kamu akan selalu semangat untuk menjalaninya. Rasa lelah pun tidak akan terasa dan tidak menjadi halangan. Untuk menjadi content creator, kita perlu menguasai beberapa keahlian. Keahlian ini akan bisa menjadi sebuah profesi yang cukup menarik sekaligus media untuk menyalurkan bakat dan hobi yang kita punya. inilah tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet yang bisa anda manfaatkan agar mendapatkan pundi pundi uang dari internet.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Buat Membership Area
Bagi content creator yang aktif di blog atau website, bikin membership area bisa jadi salah satu jalan untuk mendapat keuntungan. Cara ini juga bisa membuat pembaca merasa spesial karena sebagai member, mereka bisa mendapatkan apa yang orang lain (non member) nggak dapatkan. Dengan membership area, kamu bisa membuat konten berbayar bagi para member. Namun, pastikan konten berbayar ini sebanding dengan apa yang pembaca dapatkan. Ada tiga model content monetizing yang bisa kamu terapkan pada website atau blog. Pertama model Subscription atau Paywall yang membuat blog kamu hanya bisa dimasuki member dengan akses khusus dan telah melakukan registrasi. Kedua, model Transaksi, yaitu menjual konten berbayar per item. Sementara itu, yang terakhir adalah model dengan Ukuran atau Batasan, yaitu pembaca mendapatkan konten gratis hanya sampai batas tertentu, setelah mencapai batasan itu mereka harus bayar.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Kerjasama Produk dengan Partner Usaha
Jika kamu belum siap membuat membership, cobalah membuat kerja sama dengan pihak lain. Cara ini nggak hanya bisa diterpkan bagi para content creator di blog atau website, pembuat konten di media sosial lain seperti Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook juga bisa melakukannya. Strategi yang sering disebut dengan endorsement ini melibatkan pihak lain yang ingin mempromosikan produknya lewat kontenmu. Mulailah dengan membuat isi konten yang berkaitan dengan produk. Buat ulasannya semenarik mungkin, dan publikasikan di media sosialmu.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Branded Merchandise
Cara lain untuk mendapat uang dengan kontenmu adalah dengan menjual merchandise yang identik dengan jenama (brand) yang kamu miliki. Merchandise tidak melulu berupa barang atau produk. Kamu bisa menerbitkan buku dari konten yang kamu tulis.



tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet


Tulis ide secara rutin
Ide hanya akan tetap jadi gagasan tanpa eksekusi. Namun, ide yang tidak segera dituangkan dalam tulisan bisa menguap begitu saja tanpa sempat Anda kembangkan. Content creator sukses paham akan hal ini, sehingga mereka terbiasa menuliskan segala ide yang bermunculan. Cukup lakukan sesi 10-15 menit setiap hari dan tulis semua isi pikiran Anda secara bebas.





Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik tips untuk mendapatkan uang dari content creator di internet berbentuk file pdf.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...