Menjadi Ranking Satu Di Google


Selalu ada cara untuk menjadi nomor satu di google pada kata kunci yang tingkat persaingannya berat dan ketat. Sebagaimana yang kini sedang terjadi pada kontes Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik, belum ada satupun peserta yang merasa aman posisinya. Meski kini telah ada yang berada pada puncak klasemen sementara, tetapi hal itu bukan posisi mutlak dan sifatnya tidak paten. Bahkan peluang untuk menggeser masih sangat terbuka, tentu dengan strategi berbeda yang tak perlu diceritakan secara panjang lebar. Mengapa tak perlu disampaikan...? Tentu untuk menjaga kehati hatian dan menjaga omongan agar bisa meminimalisir kesalahan, kalau memang telah terbukti dan manjur baru di lain waktu kita sampaikan pada orang lain.

Ranking atau SERP di google bukan semata mata karena backlink dan kuatnya ikatan antara satu tulisan dengan tulisan lain. Optimasi dari sisi onpage tidak mutlak menaikkan ranking pada serp dan backlink juga tidak otomatis membuat blog kita naik levelnya. Masih ada faktor lain yang jumlahnya tidak hanya puluhan, tetapi ratusan faktor yang mesti diamati secara teliti. Jumlah konten atau halaman yang diindex juga tidak begitu mempengaruhi ranking kita, kalau tidak hati hati index yang terlalu banyak dalam waktu cepat akan menjadi bumerang, terlebih bila index tersebut mengarah pada halaman sama dengan isi sama dan kualitas konten yang sama pula. Ranking google yang dicapai dengan bombardir backlink akan mudah rontok bila reputasi halaman juga kurang bagus. Tool atau alat penilai yang biasanya kita pakai untuk mengukur seberapa besar tingkat skor halaman kita pun tak ubahnya hanya sekedar basa basi dan tak begitu vailid bila dibandingkan dengan hasil aslinya.

Terus bagaimana tolak ukur benar agar ranking bisa naik, hingga menjadi nomor satu di google? Jawaban untuk pertanyaan ini bukan ada di kuburan tetapi ada pada pengalaman kita masing masing. Tiap blogger pasti punya pengalaman tersendiri dalam melakukan optimasi, cacat pengalaman tersebut, analisa dengan pikiran jernih , dan rajinlah membaca tulisan orang lain. Ini jawaban yang bisa penulis sampaikan dan sejauh ini belum berani menyampaikan apa sich sebenarnya rahasia ranking dari google serp. Terus ada juga yang bertanya kenapa komentar jarang ditampilkan dan selalu dimoderasi. Oke... kalau tidak dimoderasi maka akan muncul berbagai komentar yang tak sesuai dengan isi konten dan cenderung menyimpang dari tema yang dibahas. Selain itu jumlah komentar yang ada pada suatu blog bukan tolak ukur seberapa baik suatu halaman web dan tidak berpengaruh pada SERP. Blog diset dengan sedikit komentar untuk meningkatkan kecepatan loading halaman, dimana semakin cepat suatu blog diakses maka akan dinilai lebih baik oleh pembaca maupun mesin pencari. Itu saja kunci utama untuk menjadi nomor satu di google. Saya percaya tanpa membaca tulisan ini pun anda akan bisa meraih posisi utama pada kata kunci yang diinginkan. Tetap semangat kawan, dan selalu belajar dari pengalaman supaya bisa menjadi yang nomer satu di google, dan dapat berbisnis online yang baik.

1 comments:

Jefry mengatakan...

Kalau saya mensetting moderasi supaya komentar spam yang datang melalui software khusus tidak langsung nongol dan ternyata setelah baca ulasan anda memberikan pengaruh yang positif bagi blog
terima kasih atas penjelasannya dan sukses selalu

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...