Menjadi Pengusaha Dengan Buat Toko Online

Menjadi seorang Pengusaha di usia muda bukanlah hal yang mustahil, bahkan di usia remaja (usia sekolah, SMP/SMA) seseorang dapat menjadi pengusaha.
Pengusaha bukan hanya dalam arti yang sempit, seseorang yang berjualan sendiri atau menjual produk dengan sistem makelar juga sudah syah disebut pengusaha. Mereka telah memasuki sebuah step yang sangat penting bagi pengusaha, berani memulai, berani menjual dan siap menanggung resiko.

Untuk di waktu sekarang ini sarana untuk menjadi pengusaha sangatlah luas, kita tidak lagi hidup di zaman dimana kita harus door to door untuk memasarkan produknya, atau harus menyewa sebuah lapak, ruko atau warung. Yang sering kali biayanya terlalu mahal untuk pengusaha pemula.

Sekarang ini, hanya dengan duduk manis di depan komputer atau laptop seseorang sudah bisa menjadi seorang pengusaha. Bagaimana caranya? Dengan ber-bisnis online…
Seorang pengusaha yang ingin belajar memulai bisnis online bukan hal yang sulit lagi sekarang, banyak sekali sarana belajar yang bisa dibaca dan dipelajari di situs-situs internet. Bukan cuma teori, beberapa website juga menerangkan langkah-langkah praktis yang bisa dijalankan oleh pengusaha muda yang ingin fokus di Bisnis Online.

Nah, salah satu peluang yang PALING BESAR yang bisa dipelajari salah satunya adalah Membuat TOKO ONLINE. Anda bisa mulai merencanakan menjual produk atau jasa anda via Internet.
Toko Online adalah sarana kita menjual produk atau jasa secara online. Dengan Toko Online kita bisa menjalankan bisnis tanpa kantor tetap dalam dunia nyata, dan transaksi penjualannya juga melalui situs internet atau dunia Maya.

Dalam hal ini kepercayaan antara pelanggan dan penjual harus terus dibangun dan dijaga. Karena kepercayaan adalah modal terbaik dalam segala hubungan kita dengan pelanggan.
Dengan adanya toko online ini, seseorang bisa dengan bebas menjual produk atau jasa yang dimilikinya dan di sebar melalui situs internet dan akan menyebar luas bahkan hingga ke luar negeri. Memulai bisnis online dengan menggunakan toko online sangatlah mudah, anda bisa memulai dari membuat web atau blog pribadi, yang pengelolaannya sangat mudah dan beberapa diantaranya anda bisa dapatkan secara GRATIS.

Disinilah peluang terbesar bagi para calon pengusaha muda, dengan belajar bisnis online dan mulai merencanakan membangun Toko Online, bisnis yang anda idamkan bisa segera dijalankan dengan modal yang relatif sedikit.
Dengan mengetahui begitu mudahnya memulai sebuah usaha di dunia online, tidakkah anda merasa ingin mencoba?


Berikut langkah-langkah awal untuk membuat Toko Online : 
  • Perencanaan
Rencanakan dengan baik semua hal yang perlu anda ketahui, pertimbangkan dan putuskan sebelum memulai Toko Online. Belajarlah, investasikan waktu anda untuk membaca, menyimak biografi orang sukses, menyusun pengetahuan anda tentang dunia maya, internet, blog, website, design grafis, design blog, dan juga ilmu khusus tentang jualan anda. Anda ingin berbisnis di bidang apa?
  • Mengembangkan strategi pemasaran
Anda harus rencanakan dengan detil bagaimana anda akan menjual produk anda. Siapa target market anda, dengan cara apa anda mendatangkan pengunjung (traffic) ke Toko Online anda. Sarana promosi apa saja yang perlu anda kerjakan nantinya.
  • Aspek teknis
Hal penting lainnya adalah aspek teknis yang juga harus anda kuasai. Bagaimana memesan domain berbayar, instalasi web berbasis blog, bagaimana cara kirim uang, transfer dll anda juga harus menguasainya.

Dengan berbekal niat yang baik, seorang pemuda dan remaja bisa memasuki dunia usaha. Salah satu jalannya adalah dengan Bisnis Online. Pengetahuan dan ilmu adalah modal yang terbaik, perlahan-lahan anda akan menjadi seorang pengusaha yang tangguh, teruji dan bisnis anda pasti akan tumbuh.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...